PENGUMUMAN

<

Penyampaian Informasi Pameran Bursa Kerja

26 13:21:06 Juni 2022 53 kali

Kabar gembira bagi para pencari kerja, tahun 2022 ini Buleleng Job Fair kembali diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Buleleng. Rencananya sebanyak 20 perusahaan akan dilibatkan untuk menyerap 2980 orang tenaga kerja yang sebagian besar akan ditempatkan di luar negeri.

Kepala Disnaker Buleleng Komang Sumertajaya dikonfimasi pada Selasa, (21/6), mengatakan kegiatan itu akan berlangsung mulai tanggal 29 Juni 2022 selama 3 hari di Gedung I Gusti Ketut Pudja.

Lowongan pekerjaan (loker) yang ditawarkan disebutkan Sumertajaya sebagian besar pada sektor pariwisata dengan penempatan di luar negeri baik kapal pesiar maupun di darat.

"Yang keluar negeri itu bidang pekerjaannya banyak ke spa dan kapal pesiar, namun ada juga di pertanian ke Australia dan Inggris," imbuh Sumertajaya.

Tidak hanya lowongan pekerjaan ke luar negeri, pihaknya juga akan menyediakan lowongan pekerjaan lokal yang terdiri dari sektor perdagangan, keuangan, investasi, dan otomotif.

Melalui penyelenggaraan Buleleng Job Fair 2022, Sumertejaya berharap masyarakat Buleleng yang membutuhkan pekerjaan dapat terbantu, terutama pada masa pasca pandemi seperti sekarang yang tidak dapat dipungkiri berdampak besar pada perekonomian masyarakat.

"Bagaimana tenaga kerja di Buleleng dapat terserap oleh perusahaan yang ada," tandas mantan Kepala Badan Kesbangpol Buleleng itu. (can)