DETAIL BERITA

Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng Bersinergi dalam Penanaman Cabai untuk Kendalikan Inflasi

08 April 2024 17 kali
Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng Bersinergi dalam Penanaman Cabai untuk Kendalikan Inflasi

Pemerintah Provinsi Bali bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng mengambil langkah konkret dalam upaya mengendalikan inflasi. Penjabat (Pj.) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, dan Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, memimpin acara penanaman cabai yang bertempat di Hutan Kota Banyuasri, Singaraja, Senin, (8/4).

Sebanyak 4.000 bibit pohon cabai ditanam secara bersama-sama dengan para pejabat terkait dalam kegiatan ini. Selain itu, dilakukan juga penanaman 30 pohon alpukat dan 100 pohon tabebuya.

Kedepan, pengelolaan lahan ini akan dilakukan secara sinergi antara Kodim, petani dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng. Langkah ini diharapkan dapat menghasilkan produk pangan berkualitas tinggi dan berkelanjutan untuk mengendalikan inflasi di Buleleng.

Tidak hanya fokus pada upaya mengendalikan inflasi, kunjungan kerja (kunker) ini juga memberikan bantuan sosial kepada panti asuhan serta melakukan bedah rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini menjadi bukti pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan bersama seluruh pihak terkait.

Baca Juga:

Sekda Suyasa : Tingkatkan Literasi dengan Penguatan Sarpras Perpustakaan dan Monev