DETAIL BERITA

Wagub Cok Ace Harapkan Krapsi Mampu Menjaring Atlet Beprestasi dan Peningkatan Olahraga Renang

01 September 2022 370 kali
Wagub Cok Ace Harapkan Krapsi Mampu Menjaring Atlet Beprestasi dan Peningkatan Olahraga Renang

Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengharapkan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (Krapsi) Piala Gubernur Bali 2022 dapat menghasilkan dan menjaring atlet-atlet berprestasi sekaligus meningkatkan peminat olahraga renang di Bali. Demikian terungkap dalam Krapsi Piala Gubernur Bali 2022 di Kolam Renang Nirmala Asri Singaraja, Kamis, (1/9).

Wakil Gubernur Bali yang akrab disapa Cok Ace itu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya even bergengsi Tingkat Nasional di Buleleng. Beruntung Buleleng memiliki kolam berstandar Nasional sehingga dapat menggelar kejuaraan skala Nasional. “Buleleng ini adalah satu satunya di Bali yang memiliki kolam renang dengan standar Nasional. Patut berbangga diri untuk Kabupaten Buleleng,” puji Wagub Cok Ace.

Pihaknya berharap Krapsi dapat menjaring atlet-atlet berprestasi dan berpotensi mendorong minat seluruh gerakan olahraga renang seluruh Bali.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Adhi berharap mendapatkan perhatian serius terhadap atlet renang di seluruh Bali. Terlebih banyak penghargaan bergengsi yang sudah diraih. “Hingga saat ini kami sudah meraih banyak prestasi Tingkat Nasional dan PRSI Bali menduduki urutan keempat pada Kejurnas lalu. Terima kasih Bapak Gubernur Bali atas dukungan penuh pada Krapsi hari ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Wagub Cok Ace didampingi perwakilan Ketua DPRD Bali, Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, dan Ketum Ngurah Adhi membuka secara resmi Krapsi Piala Gubernur Bali 2022 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Adapun informasi terkait Krapsi, jumlah atlet yang bertanding selama 3 hari ke depan berjumlah 433 atlet dari 36 perkumpulan seluruh Indonesia dengan 156 nomor yang dipertandingkan. (Agst).

Baca Juga:

Tirte Masam Pura Taman Beji: Tempat Melukat Sekaligus Penyembuhan