DETAIL BERITA

TRC BPBD Sigap Tangani Pohon Suar Tumbang di Jalur Singaraja - Gilimanuk

26 Februari 2023 157 kali
TRC BPBD Sigap Tangani Pohon Suar Tumbang di Jalur Singaraja - Gilimanuk

Sebuah pohon suar berdiameter kurang lebih 120 cm tumbang, sehingga menghalangi akses Jalan Singaraja - Gilimanuk tepatnya di Banjar Dinas Tegallenga, Desa Kalisada, Kecamatan Seririt, Minggu, (26/2).

Dikonfirmasi langsung Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi menjelaskan penanganan langsung ke tempat kejadian oleh Tim Respon Cepat (TRC) regu II yang dibantu dengan relawan setempat dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Kalisada.

Dalam kejadian tersebut diindikasi penyebab dari pohon tumbang karena akar yang sudah lapuk. Tim TRC membutuhkan waktu selama tiga setengah jam untuk membersihkan potongan kayu di lokasi kejadian.

Adapun kerugian yang ditimbulkan dari kejadian tersebut yaitu kerusakan pada penyengker dan pelinggih milik Made Dody Tisna Negara (41), serta kerusakan gapura dan pintu gerbang milik Made Sumpena (71) yang diperkirakan mengalami total kerugian sebesar kurang lebih 25 juta rupiah. Namun, beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. (Ag)

Baca Juga:

Pemkab. Buleleng Rancang Portal Layanan Panggilan Darurat Terintegrasi