DETAIL BERITA

Pemkab.Buleleng Gelar BDF 2024 di RTH Taman Bung Karno dengan Konsep Beda

15 Agustus 2024 103 kali
Pemkab.Buleleng Gelar BDF 2024 di RTH Taman Bung Karno dengan Konsep Beda

Buleleng kembali menggelar sejumlah agenda besar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia, salah satunya Buleleng Development Festival (BDF) 2024, demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfosanti Ketut Suwarmawan bersama Kabag Pemerintahan Setda Buleleng sekaligus Sekretaris Pantap HUT ke-79 RI tahun 2024 Nyoman Widhiarta saat dialog interaktif disalah satu radio di Singaraja, Kamis, (15/8).

Lebih lanjut dipaparkan oleh Kadis Suwarmawan selaku koordinator BDF mengatakan BDF 2024 diselenggarakan 16-22 Agustus 2024 dengan konsep thematik dan tempat yang berbeda.

"Berdasarkan pertimbangan dan kajian bersama pimpinan kami ambil tempat yang berbeda yang biasanya di Lapangan Bhuana Patra sekarang di RTH Bungkarno Sukasada, Buleleng Bali. Tempat lebih sejuk, lebih rindang, nyaman dan juga representatif," ujarnya.

Dalam BDF ucap Kadis Suwarmawan akan ada pameran, ekspo atau job fair, layanan publik pada satu tempat atau MPP juga ada layanan smart city program quick win dari 6 dimensi target jangka pendek serta konsultasi gisi serta layanan KB secara gratis.

Selain itu, stand kuliner dan UMKM juga akan digelar pada BDF kali ini yang tentunya telah dikurasi, sehingga kami menyajikan produk dan kuliner khas Buleleng yang berkualitas. 

"Dari sisi hiburan kami lebih memporsikan kesenian tradisional dari komunitas, desa adat, banjar adat serta hiburan modern sebagai pelengkap. Ada juga arena esport bagi kaula muda penggemar game dan sosialisasi terkait Pilkada" tambahnya.

Sementara itu, Kabag Widihiarta mengatakan sampai saat ini dalam menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Buleleng, Pemkab.Buleleng bersinergi dengan stakeholder telah melaksanakan pembagian dan pemasangan bendera, pemberian bantuan sosial ke warga tidak mampu yang tercecer.

"Ada persembahyangan, pengukuhan paskibra, tatap muka veteran, renungan suci dan upacara detik-detik proklamasi di Taman Kota Singaraja.Spesial setelah 3 tahun pandemi kita dan Karangasem menggelar gerak jalan 45 km. Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat luas, selain 8 km dan 17 km," pungkasnya

Baca Juga:

Perdana! FOP 2024 dibuka, Ribuan Pelajar Antusias Ikuti Berbagai Lomba