DETAIL BERITA

MPP Buleleng hadir di BDF, Permudah Urusan Pelayanan Kepada Masyarakat

17 Agustus 2024 133 kali
MPP Buleleng hadir di BDF, Permudah Urusan Pelayanan Kepada Masyarakat

Masyarakat Kabupaten Buleleng kini semakin dimudahkan dalam mengurus berbagai keperluan perizinan. Hal ini berkat hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Buleleng Development Festival 2024 yang berlangsung selama tujuh hari, mulai tanggal 16 hingga 22 Agustus 2024, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno, Kecamatan Sukasada.


Ada sebanyak 10 pelayanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat sembari menikmati suasana hiburan maupun kuliner, diantaranya Si Ajaib, OSS RBA, Pan-G Denbukit,

Sim-bg, BOSS (BNN One Stop Service), KTP Digital, Samsat, Pendaftaran KIS JKN, Pelayanan Informasi JKN dan Informasi Tata Ruang.


Salah satu warga Desa Ambengan, Nyoman Arnawa, mengungkapkan rasa puasnya terhadap pelayanan yang diberikan di MPP ini, terutama dalam proses perekaman Identitas Kependudukan Digital (IKD).


Menurut Nyoman Arnawa, MPP sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). "Hari ini saya melakukan perekaman IKD di MPP, dan saya merasa sangat terbantu. Prosesnya lebih mudah karena saya langsung dibimbing dan diawasi oleh petugas Disdukcapil," ujar Nyoman Arnawa saat dikonfirmasi saat melakukan perekaman IKD, Sabtu (17/8).


Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus diadakan secara rutin, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan pemerintah dengan lebih mudah. "Biasanya masyarakat bingung untuk datang ke kantor karena jaraknya yang jauh, dan kadang-kadang rasa malas itu muncul. Namun dengan adanya MPP disini, semua menjadi lebih dekat dan mudah," tambahnya.


Keberadaan MPP di BDF ini diharapkannya dapat terus ditingkatkan, baik dari segi kualitas pelayanan maupun frekuensi kegiatan, untuk memastikan seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat yang maksimal. Nyoman Arnawa pun menegaskan bahwa layanan seperti ini sangat dibutuhkan dan telah berhasil mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga:

Sekda Suyasa : Tingkatkan Literasi dengan Penguatan Sarpras Perpustakaan dan Monev