DETAIL BERITA

Lomba Gerak Jalan Sambut Hari Kemerdekaan ke -79 RI, Hadiah Ratusan Juta Menanti

07 Agustus 2024 175 kali
Lomba Gerak Jalan Sambut Hari Kemerdekaan ke -79 RI, Hadiah Ratusan Juta Menanti

Menyambut Hari Kemerdekaan  ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) menggelar lomba gerak jalan yang diikuti berbagai tingkatan usia, mulai dari sekolah dasar hingga dewasa. Acara ini diselenggarakan dengan rute yang berbeda sesuai dengan kategori peserta.

Pada kategori sekolah dasar (SD) yang sudah dilaksanakan kemarin Juara 1 diraih oleh SD Negeri 1 Banjar Jawa, disusul oleh SD Negeri 1 Suwug sebagai Juara II, dan SD Negeri 3 Bungkulan sebagai Juara III. Juara Harapan I diraih oleh SD Negeri 2 Alasangker, Harapan II oleh SD Negeri 1 Sangsit (Tim A), dan Harapan III oleh SD Negeri Penglatan. Dan untuk lomba tingkat SMP akan dilaksanakan pada hari Kamis besok.

Untuk kategori dewasa, lomba dibagi menjadi dua, yaitu Dewasa Putri dengan jarak 17 km dan Dewasa Putra dengan jarak 45 km. Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika, menyatakan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap acara ini saat melakukan dialog interaktif di salah satu radio lokal Buleleng, Rabu (7/8).

"Untuk lomba gerak jalan tingkat SD yang sudah dilaksanakan kemarin, antusias masyarakat sangat baik. Penonton tertib dan terkendali, Kami mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait atas kerjasamanya sehingga kegiatan berjalan lancar," ungkap Made Astika

Lomba gerak jalan dewasa putra dengan jarak 45 km akan dimulai dari Lapangan Desa Celukan Bawang dan berakhir di depan air mancur Taman Kota Singaraja, yang bertepatan dengan kegiatan Car Free Day.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang telah menjadi tradisi sebagai hiburan bagi masyarakat Buleleng. Kadis Astika berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan ke depannya sebagai bagian dari upaya memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Buleleng.

Untuk diketahui, total hadiah tingkat SD sebesar Rp. 37. 500.000, tingkat SMP sebesar Rp. 37.500.000,- dan untuk kategori Dewasa Putri sebesar Rp. 52.500.000,- dan Dewasa Putra sebesar Rp. 110.000.000,- 

Adapun total hadiah dalam kegiatan ini sebesar Rp. 237.500,000,-

Baca Juga:

Ratusan Calon Paskibraka Kabupaten Buleleng Ikuti Test Kesamaptaan dan Parade PBB