DETAIL BERITA

Lihadnyana Harapkan Buleleng Jadi Barometer Tatakelola Pemerintahan Terbaik Pertama di Bali

29 Agustus 2022 388 kali
Lihadnyana Harapkan Buleleng Jadi Barometer Tatakelola Pemerintahan Terbaik Pertama di Bali

Penjabat (PJ) Bupati Buleleng I Ketut Lihadnyana berharap dan berkomitmen Buleleng mampu menjadi barometer tatakelola pemerintahan terbaik pertama di Provinsi Bali.

Hal itu diungkapkan Lihadnyana saat memberi sambutan pada acara Rapat Paripurna Penyampain Nota Pengantar Bupati atas Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022 (Perubahan KUA) dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2022 dan Serah Terima Jabatan dari Bupati Buleleng masa jabatan 2017-2022 kepada Penjabat Bupati Buleleng di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng, Senin (29/8).

Lihadnyana menyampaikan harapan besarnya untuk menjadikan Buleleng sebagai barometer tatakelola pemerintahan yang baik pertama di Bali, seperti yang sudah dilakukan Provinsi Bali sebagai percontohan pada tingkat nasional.

"Saya yakin Buleleng bisa. Kita juga harapkan masyarakat Buleleng juga ikut bertanggungjawab dan wajib ikut dalam proses pembangunan Buleleng ini," tegasnya.

Ditambahkan, sebagai PJ Bupati Buleleng hal pertama yang dirinya lakukan adalah berkoordinasi dengan jajaran DPRD Kabupaten Buleleng, Forkopimda, jajaran kepala OPD dan BUMD Kabupaten Buleleng termasuk dengan perbekel se-Kabupaten Buleleng dalam menyusun rencana kerja yang sudah berjalan pada kepemimpinan sebelumnya.

"Apa artinya seorang PJ Bupati apabila kita tidak bisa berkolaborasi untuk membangun Buleleng ini" tegas Lihadnyana yang juga menjabat selaku Kepala BKD Provinsi Bali itu.

Dirinya meyakini, dengan koordinasi dan kerja bersama dari seluruh pihak niscaya pembangunan Buleleng akan lebih menggeliat lagi. "Saya yakin pembangunan di Buleleng ini akan berjalan dengan baik," tutupnya.

Setelah rapat paripurna, kegiatan dilanjutkan dengan acara Serah Terima Jabatan dari Bupati Buleleng masa jabatan 2017-2022 yang pada kesempatan ini diwakili oleh mantan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra kepada Penjabat Bupati Buleleng I Ketut Lihadnyana yang ditandai dengan penyerahan memori jabatan dan penandatangan nota serahterima jabatan. (Suy).

Baca Juga:

Kuatkan Fondasi Kebudayaan, Disbud Buleleng Rumuskan PPKD