DETAIL BERITA

Kunja Ke Buleleng, Pj. Gubernur Donasi 15 Juta Ke Panti Asuhan Udyana Wiguna

08 April 2024 18 kali
Kunja Ke Buleleng, Pj. Gubernur Donasi 15 Juta Ke Panti Asuhan Udyana Wiguna

Pj.Gubernur Bali Sang Made Mahendra memberikan donasi Rp.15 juta sebagai uang saku kepada anak-anak Panti Asuhan Udyana Wiguna yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Singaraja.

Dalam kunjungan kerjanya di Singaraja, Senin, (8/3) Pj.Gubernur didampingi Pj.Bupati Buleleng Sekda Buleleng, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng berkesempatan meninjau Panti Asuhan Udyana Wiguna milik Pemprov.Bali sembari tatap muka dengan anak panti.

Nampak wajah ceria dan gembira ketika Pj.Gubernur memberikan pula snack makan siang dan uang saku kepada 42 anak panti. Sesekali berinteraksi dengan anak panti terkait aktivitas keseharian, kegiatan belajar serta tanggapan anak-anak panti selama tinggal diasrama. Beliau juga berpesan agar tetap kompak sehingga segala hal yang dikerjakan lebih ringan.

"Apa cita-cita kalian?jadilah langit jangan menjadi bintang,karena bintang hanya bergantungan dilangit jadi harus punya tekad, usaha keras agar mampu menggapai cita-cita ke depannya," pesannya.

Sementara itu Dewa Ayu Eka Putri selaku Kepala.UPTD Pelayanan Sosial Dinas Sosial Provinsi Bali yang membawahi 2 panti sosial yaitu Panti Sosial Jaramara Pati dan Panti Asuhan Anak Udyana Wiguna mengatakan, pihaknya menampung 42 anak yaitu cewek 24 orang, cowok 18 orang yang berasal dari Buleleng, Tabanan, Karangasem dan Klungkung bersekolah dari Sekolah Dasar sampai SMK/SMA di Buleleng.

"Tanggung jawab kami mengasuh anak-anak untuk menamatkan pendidikan dari SD sampai tamat SMK/SMA, setelah itu kita kembalikan kekeluarganya. Aktivitas setiap pagi rutin dilakukan mulai bangun pagi bersih-bersih, sembahyang dan sarapan lalu diantar kesekolah oleh pengasuh.

Terkait kunjungan Pj.Gubernur dengan jajaran, pihaknya merasa sangat senang dan bangga dikunjungi oleh beliau."Kebetulan hari ini anak-anak libur jadi mereka bisa bertatap muka dengan Pj.Gubernur,"pungkasnya.(wd)

Baca Juga:

Dinas Kebudayaan Buleleng Gencarkan Upaya Pelestarian Lontar