DETAIL BERITA

Komitmen PUTR Buleleng Upayakan Penataan Pasar Anyar Berkesinambungan

27 Februari 2023 183 kali
Komitmen PUTR Buleleng Upayakan Penataan Pasar Anyar Berkesinambungan

Pasca kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Anyar,Singaraja. Menciptakan suasana pasar yang asri, nyaman dan tidak kumuh diimplementasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng dengan menata trotoar dan saluran drainase, Senin, (27/2).

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kepala Dinas PUTR Buleleng I Putu Adiptha Eka Putra menerangkan jika penataan Pasar Anyar tersebut dalam rangka menciptakan pasar yang aman, nyaman, bersih dan tertib bagi pengunjung, pedagang, dan pejalan kaki. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi penataan trotoar dengan pembuatan manhole untuk akses pemeliharaan saluran drainase, selanjutnya pembersihan toilet umum, pengecatan ulang trotoar, pembersihan saluran drainase, serta penambahan lampu untuk penerangan dimalam hari.

Pihaknya menambahkan penataan trotoar di Jalan Sawo dan Jalan Durian sudah dicanangkan untuk perbaikan permanen dengan penggantian paving baru, serta penggantian man hole permanen yang sementara sekarang masih menggunakan man hole bambu yang sudah dipastikan aman bagi pengunjung.

"Seperti kita ketahui pasar ini kan merupakan penggerak roda perekonomian masyarakat, maka dari itu penataan ini akan dilakukan berkesinambungan,"tegasnya.

Diakhir, Kadis Dipta Berharap Pasar yang juga sebagai tujuan ekonomi. Oleh karena itu, pihaknya menegaskan pentingnya kerjasama  dan kesadaran dari berbagai pihak dalam menjaga keberlangsung Pasar Anyar yang sudah di tata sekarang, agar tetap terjaga kebersihannya.

"Jadi harapannya kepada semua pihak, seluruh elemen masyarakat supaya konsisten dalam menjaga lingkungan pasar agar terbebas dari sampah sehingga menciptakan lingkungan pasar asri yang menjadi daya tarik tersendiri,"ajaknya. (Ag)

Baca Juga:

Kembangkan Komoditi Kelor Unggulan, Daunnya Jadi Teh dan Tepung Serta Buahnya 1 Meteran