DETAIL BERITA

Kolaborasi Pemkab.Buleleng bersama FAD, Gelar Galaksi pada CFD

08 September 2024 25 kali
Kolaborasi Pemkab.Buleleng bersama FAD, Gelar Galaksi pada CFD

Menyambut Hari Literasi Internasional di Kabupaten Buleleng, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) berkolaborasi dengan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Buleleng dan perwakilan Forum Anak Kecamatan (FAKECA) menggelar “Galaksi” Gerakan Literasi Beraksi yang dipusatkan di Taman Kota Singaraja, Minggu,(8/9).

Galaksi yang dihadiri langsung Kepala DP2KBP3A Kabupaten Buleleng Nyoman Riang Pustaka bersama jajaran menyasar pengunjung dari kalangan anak-anak pelajar, remaja dan masyarakat umum yang bertepatan dengan Car Free Day. Nampak anak dan masyarakat sangat antusias mengikuti atau bergabung dalam Galaksi tersebut.

Kadis Riang Pustaka sangat mengapresiasi kegiatan ini dikarenakan ada unsur edukasi dan penanaman karakter dalam meningkatkan literasi pada anak sejak usia dini, sehingga menjadi sebuah kebiasaan positif.”Kenapa kami adakan di Taman Kota atau tempat publik, karena di tempat publikpun masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan buku bacaan. Sinergi kami dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah dengan Perpustakaan Kelilingnya. Dengan harapan literasi masyarakat meningkat,”ujarnya.

Ditambahkan oleh Kadis Riang, kolaborasi kami dengan FAD Buleleng pada kegiatan ini kami sisipkan kegiatan lainnya seperti penyampaian buku bacaan, mewarnai dan brain gym, anak-anak bisa bebas bercerita, mengekspresikan kreativitasnya dan melatih daya fokusnya.

“Open donasi buku kami juga lakukan dalam rangka Hari Literasi Internasional ini, baru terkumpul 20 buku dari laporan FAD Buleleng. Kami mengetuk hati masyarakat Buleleng untuk mendonasikan buku yang masih layak dibaca dan akan kami disdtribusikan kepada yang memerlukan sebagai wujud bakti dalam mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan literasi bagi anak-anak,”pungkasnya.(wd)


Baca Juga:

Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024, PJ Bupati Lihadnyana Apresiasi Antusiasme Masyarakat