DETAIL BERITA

BPC 2023-2026 Dilantik, Sekda Suyasa Harap HIPMI Buleleng Turut Bimbing UMKM

28 Juli 2023 178 kali
BPC 2023-2026 Dilantik, Sekda Suyasa Harap HIPMI Buleleng Turut Bimbing UMKM

Suasana kebanggaan menyelimuti acara pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Buleleng periode 2023-2026 yang berlangsung di Taman Bung Karno, Jumat (28/7). 


Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Gede Suyasa beserta sejumlah pimpinan perangkat daerah, BPC HIPMI se-Bali, dan sejumlah tokoh masyarakat itu menjadi tonggak awal kepengurusan BPC HIPMI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Putu Bayu Mandayana.


Turut menyaksikan acara pelantikan, Sekretaris Daerah Gede Suyasa berpesan kepada HIPMI Buleleng agar senantiasa memberikan bimbingan kepada generasi muda di Kabupaten Buleleng yang ingin menjadi pengusaha dimulai dari skala Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM). 


"Di Kabupaten Buleleng terdapat 66 ribu lebih yang HIPMI bisa bantu, bagaimana bisa mereka bergerak dengan berbagai inovasi yang dimiliki," ucap Suyasa.


Suyasa meminta HIPMI sebagai agen perubahan dapat menciptakan inovasi baru terhadap berbagai kendala yang dihadapi oleh UMKM. HIPMI agar bisa tampil dan memperkuat kapasitas diri.


"Bahwa HIPMI itu adalah tempatnya belajar untuk meningkatkan kapasitas diri, sehingga nanti kualitas SDM-nya memadai," tutup Suyasa.


Putu Bayu Mandayana, terpilih dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Buleleng pada Februari 2023 lalu. Menerima mandat dari 50 orang anggota HIPMI Kabupaten Buleleng untuk memimpin organisasi ini dalam tiga tahun ke depan. Kini jajaran BPC-nya telah dilantik secara resmi.


Bayu melalui sambutannya mengajak jajarannya yang baru saja dilantik untuk secara bergotong-royong bekerja mewujudkan seluruh program kerja HIPMI Buleleng pada periode 2023-2026.


"Untuk mencapai mimpi yang besar, tidak bisa dilakukan oleh 1 orang, perlu banyak orang yang bergerak bersama-sama untuk mewujudkannya,"


Bayu berharap semakin lama HIPMI Buleleng menjadi semakin solid, semakin kuat dan terus bersemangat sehingga dapat memberikan manfaat yang baik untuk kemajuan ekonomi di Kabupaten Buleleng.


"Astungkara, kita bisa memberikan impact yang signifikan terhadap Buleleng tercinta ini," tutup pengusaha muda yang menggeluti bidang kuliner dan properti itu. 

Baca Juga:

Pasca Vacum, Pemkab Buleleng Kembali Laksanakan Lomba Napak Tilas Berhadiah Puluhan Juta Rupiah