DETAIL BERITA

Bangga!Komang Prema Shanti Cahyani, Siswa Paud Raih 4 Medali Emas Cabor Renang

24 Agustus 2024 13 kali
Bangga!Komang Prema Shanti Cahyani, Siswa Paud Raih 4 Medali Emas Cabor Renang

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Made Astika sangat mengapresiasi atas raihan prestasi Komang Prema Shanti Cahyani, pasalnya siswi yang masih duduk di jenjang Paud ini meraih prestasi yang membanggakan bagi Buleleng. Ini terungkap saat menerima audensi PAUD TK Negeri Desa Tukadmungga bertempat di Ruang rapat Kepala Dinas, Jumat, (23/8)


Komang Prema Shanti Chayani merupakan peserta didik berprestasi di cabang olahraga renang berhasil meraih prestasi Juara Umum KU Pemula B Putri dalam kejuaraan Bupati Badung Cup X tahun 2024 beberapa waktu lalu dengan meraih 4  medali emas.


Dari penuturan Komang Sumadana selaku orang tua Cahyani mengungkapkan bahwa pembinaan dilakukan semenjak dari umur 3 tahun.Dirinya mempersiapkan mulai dari pola makan dan latihan secara rutin.Sementara itu, Raihan prestasi bukan hanya mendapat medali emas namun ada total 15 medali emas baik medali perak dan perunggu.Ditambahkan pula bahwa tahun ini, Cahyani akan mengikuti Kejuaraan Renang di Tingkat Provinsi, bahkan kalau dirinya lolos akan tampil diajang nasional tahun depan.


Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M., menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Komang Prema Shanti Chayani atas Raihan prestasi selama ini.Pihaknya menyampaikan agar siswa berprestasi nantinya diberikan penghargaan dan akan diundang saat acara Gebyar PAUD dan PNF yang rencananya akan digelar pada bulan September tahun 2024.


Lebih lanjut, dirinya mendukung penuh atas perhatian orang tua terkait dengan bakat dan minat di bidang non akademik.Dirinya mengaku bangga atas raihan emas yang diperoleh salah satu siswa Buleleng.Hal ini bisa menjadi pemicu lahirnya atlet - atlet berprestasi selanjutnya baik di cabor renang maupun cabor lainnya.


Dalam kegiatan ini tampak hadir Kasi Kurikulum dan Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani, SP., M.Pd., bersama Kasi Kelembagaan dan Sarpras PAUD dan PNF, Nyoman Widiari, S.E. bersama Kepala Sekolah PAUD TK Negeri Tukadmungga, Ni Ketut Muliadi, S.Pd AUD.

Baca Juga:

Ribuan Pegawai Pemkab Buleleng Elukan Pj Bupati Lihadnyana