DETAIL BERITA

Meriah, Dance Fitness Competition dan Aero Zumba Party, Diikuti Ratusan Peserta

30 Maret 2024 31 kali
Meriah, Dance Fitness Competition dan Aero Zumba Party, Diikuti Ratusan Peserta

Meramaikan rangkaian Hut Kota Singaraja ke - 420, ratusan para zumba lovers di Kabupaten Buleleng sangat antusias mengikuti Dance Fitness Competition dan Aero Zumba Party bertempat di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Jumat, (29/3).

Lomba bertabur hadiah ini diikuti peserta dari tingkat remaja hingga lansia yang dipimpin langsung oleh banyak instruktur atau yang biasanya dikenal dengan sebutan "Zin" .

Ketua Panitia, Made Sri Laksmi atau yang akrab di sapa Zin Laksmi mengatakan jika pada lomba kali ini terdapat 42 grup yang mendaftar dengan masing-masing grup beranggotakan 5 orang terdiri dari zumba lovers, aero lovers dan masyarakat umum.

Ditambahkannya, bahwa proses seleksi dibagi pada tahap penyisihan semua peserta di gabung menjadi satu dengan durasi 30 menit, kemudian akan dipilih 15 grup yang dinilai oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya, lanjut masuk ke tahap final dengan memilih 6 pemenang.

"Yang dinilai kestabilan mereka, semangatnya mengikuti gerakan dan adanya penampilan unik menjadi point penilaian tambahan bagi juri,"jelasnya.

Diakhir, Zin Laksmi berharap zumba ini semakin berkembang dan meluas khsususnya di Buleleng. Karena zumba sendiri bisa untuk semua kalangan, baik dari remaja maupun lansia selama kondisi masih bugar.

"Semoga Pemkab Buleleng membuat lomba ini berkelanjutan, untuk menarik antusiasme masyarakat Buleleng mengikuti zumba,"tutupnya.

Baca Juga:

ENAM BULAN TELAH USAI, 60 GURU BULELENG SANDANG PREDIKAT GURU PENGGERAK