Baca Berita

Kawal Vaksinasi Lanjutan, Bupati PAS Kerahkan Sejumlah SKPD

Oleh : ppidbuleleng | 03 Mei 2021 | Dibaca : 4 Pengunjung

Kawal Vaksinasi Lanjutan, Bupati PAS Kerahkan Sejumlah SKPD

Guna memastikan vaksinasi lanjutan di Kabupaten Buleleng berjalan dengan baik, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Buleleng dikerahkan untuk turut mengawal vaksinasi. Arahan tersebut disampaikan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam rapat koordinasi di Rumah Jabatannya pada Senin (3/5).

Terkait itu, Bupati yang akrab disapa PAS itu meminta vaksin yang oleh pemerintah pusat dijatah kepada Pemkab Buleleng sebanyak 50 ribu vaksin Astrazineca pada kali ini agar segera dituntaskan vaksinasinya. Sehingga Kab. Buleleng dapat terhindar dari wabah Covid-19 yang masif seperti di India.

Untuk itu, PAS minta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Buleleng agar data para penerima sudah disiapkan karena dua hari lagi akan dilakukan vaksinasi, sasaran diprioritaskan terutama pada penduduk berusia 40 tahun ke atas karena masyarakat pada rentang usia tersebut cenderung memiliki penyakit bawaan.

Selain itu, vaksinasi pada kali ini akan difokuskan pada Kecamatan Buleleng, hal itu karena peningkatan angka konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng paling banyak terdapat di Kecamatan Buleleng.

PAS minta vaksin segera diambil, karena dari pihak Pemerintah Provinsi Bali sudah mendistribusikannya kepada Pemkab/Pemkot se-Bali pada hari ini dan sudah boleh diambil.

Sementara dari segi teknis, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa meminta sebanyak 29 SKPD yang telah ditunjuk untuk mengawal 29 desa dan kelurahan di Kecamatan Buleleng. Mereka akan berkoordinasi dengan para vaksinator sehingga pada pelaksanaan vaksinasi ke depannya dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, Suyasa berharap agar harap dimaklumi pelaksanaan vaksinasi yang akan dimulai pada tanggal 5 Mei nanti, akan mengambil libur lebaran, hal itu agar vaksinasi di Kabupaten Buleleng cepat tuntas. (can)


Oleh : ppidbuleleng | 03 Mei 2021 Dibaca : 4 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Bagaimana menurut pendapat anda tentang sistem dan kualitas pelayanan publik di PPID Buleleng?