Berita

<

Badan Kesbangpol Bagi-bagi Bendera Merah Putih, Masyarakat Buleleng Antusias Menyambut

01 Agustus 2022 16 kali

Memeriahkan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih" se-Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat Buleleng. Pembagian perdana berlangsung di depan Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada Senin, (1/8) itu dilaksanakan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana bersama Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono dengan jajarannya.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat, terlihat pengendara kendaraan bermotor menyempatkan diri untuk mengambil bendera yang dibagikan. Selain itu, tampak juga beberapa pengendara langsung memakaikan bendera tersebut pada kendaraan mereka.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Asisten Suadnyana menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam memperingati HUT RI ke-77. Diharapkan pula pemegang wilayah di desa dan kelurahan juga dapat meneruskan langkah tersebut dan melaksanakannya sepanjang bulan Agustus.

Untuk itu, pihaknya membuka donasi bendera merah putih baik dari instansi pemerintahan maupun swasta selama sebulan penuh. Sehingga, diharapkan jumlah bendera yang dibagikan dapat ditingkatkan sebanyak-banyaknya.

"Pemkab Buleleng sudah menyerahkan tadi pagi, 1.360 bendera ke semua camat di Buleleng dan Dinas Lingkungan Hidup yang mengurus ruang terbuka hijau," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono mengatakan kegiatan ini sejalan dengan tugas pokok dan fungsi jajarannya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

Kappa menyampaikan, bendera merah putih yang pihaknya bagikan kepada masyarakat berukuran 10 x 20 cm diharapkan agar dipasang di rumah masing-masing sebagai wujud peringatan HUT RI ke-77. (can)