DETAIL BERITA

Asisten Rousmini Minta Tim TPID Buleleng Rutin Lakukan Monitoring Stok dan Harga Pangan Saat Libur Panjang

05 April 2024 17 kali
Asisten Rousmini Minta Tim TPID Buleleng Rutin Lakukan Monitoring Stok dan Harga Pangan Saat Libur Panjang

Mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Asisten II Setda Buleleng, Ni Made Rousmini meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buleleng untuk melakukan monitoring secara rutin terhadap stok dan stabilitas harga pangan sebagai langkah sigap pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Demikian disampaikan dalam Apel Krida di Taman Kota Singaraja, Jumat, (5/4).

Hasil monitoring yang dilakukan TPID Buleleng selama libur panjang nanti wajib dilaporkan perkembangannya setiap hari. Asisten Rousmini menilai hal itu penting dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas stok pangan dan juga mengendalikan inflasi. “Nanti tim yang melakukan monitoring mengirim hasil laporan hariannya. Ini penting untuk mengetahui stok pangan kita dan hari libur diiringi hari raya pasti ada kenaikan harga. Kita wajib kendalikan inflasi,” ujarnya.

Selain itu, Asisten Rousmini yang juga Plt. Kepala BKPSDM Buleleng juga menyampaikan secara khusus kepada tenaga non ASN bahwa proses penginputan rincian kebutuhan pegawai untuk formasi PPPK di Kabupaten Buleleng sudah mencapai 90%. Masih terdapat 400 tenaga non ASN yang belum masuk. Terkait itu, pihaknya kembali meminta seluruh SKPD untuk cepat mengumpulkan rincian kebutuhan pegawai dimaksud. “Batas waktu penginputan rincian kebutuhan pegawai memang diperpanjang, namun Saya minta teman-teman di BKPSDM untuk menuntaskan hari ini sisa dari 400 tenaga dimaksud,” pinta Asisten Rousmini.

Dalam kesempatan itu juga, pihaknya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Buleleng dan selamat berlibur panjang bersama keluarga tercinta. (Agst).

share

Berita Terpopuler

 30 Januari 2024 4237 kali

Bimtek KPPS, Harapkan Petugas Patuhi Kode Etik Sebagai Penyelenggara Pemilu

 19 Januari 2024 3128 kali

Luncurkan Program "Uning Ten Ton". Disbud Ajak Generasi Muda Pahami Tradisi, Kebudayaan dan Sejarah

 17 Januari 2024 2808 kali

KPU Buleleng Mulai Pengepakan Logistik Pemilu 2024, Optimis Rampung Sesuai Jadwal

 22 Januari 2024 2542 kali

Secara Serentak, Bawaslu Lantik Ribuan PTPS

 02 Januari 2024 2286 kali

Pemantapan Persiapan Pemilu, KPU Buleleng Gelar Rakor Persiapan Anggota KPPS

 12 Januari 2024 2240 kali

Kedatangan Surat Suara Pemilu DPD RI, Lengkapi Logistik Pemilu 2024 di Buleleng


Baca Juga:

Seminar Bahasa Isyarat, Meningkatkan Inklusivitas dan Komunikasi Non Verbal