DETAIL BERITA

Asisten Karuna Harap PPBN Tanamkan Cinta Tanah Air Bagi Generasi Muda Buleleng

02 Juni 2023 61 kali
Asisten Karuna Harap PPBN Tanamkan Cinta Tanah Air Bagi Generasi Muda Buleleng

Kegiatan pendidikan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan rela berkorban demi bangsa dan negara, serta implementasi program kerja Pemuda Panca Marga (PPM).


Demikian disampaikan sambutan Pj. Bupati Buleleng dalam hal ini dibacakan oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Setda Kab. Buleleng, Putu Karuna, SH saat membuka kegiatan  Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) sekaligus memperingati Hari Kelahiran Pancasila bertempat di Taman Kota Singaraja, Kamis (1/6).


Lebih lanjut, Asisten Karuna menyampaikan bahwa organisasi masyarakat (ormas) mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang pancasilais berdasarkan UUD 1945 dan dalam rangka memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa.



Generasi muda dalam hal ini juga tergabung dalam PPM dengan pendidikan yang telah dan nanti didapatkan, agar menjadi tauladan bagi generasi muda yang lain, selalu hindari pertikaian dan menyebarkan berita bohong (hoaks).


"Dalam situasi politik menjelang Pemilu kita harus bersinergi ikut menjaga ketentraman, kedamaian dan kehidmatan agar berjalan sukses dan sesuai dengan harapan,"jelasnya.


Pihaknya berharap, agar anggota PPM Kabupaten Buleleng selalu mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau kelompok. Sinergi antara ormas dan pemerintah juga menjadi tuntutan zaman dan sesuai dengan paradigma baru peran pemerintah terhadap ormas yang dapat mendorong roda-roda pembangunan bangsa.


"Sasaran pendidikan pendahuluan bela negara yaitu terwujudnya WNI yang mengerti, menghayati dan sadar serta yakin untuk menunaikan kewajibannya dalam upaya bela negara,"tutupnya. (Ag)

Baca Juga:

Minum Wine Bisa Cegah Kanker? Ini Dia Bulde Wine!