• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Kadispar Buleleng Hadiri FGD Pengembangan Wisata Medis Di Buleleng

Oleh : ppidbuleleng | 11 Januari 2019 | Dibaca : 60 Pengunjung

Untuk menjaring madukan sebanyak-banyaknya  terkait dengan kualitas SDM Kedokteran yang lebih baik, Keunggulan Fakultas Kedokteran Pariwisata adalah berdasarkan dari data, teknologi dan kemanusiaan yang mampu menghasilkan SDM Kedokteran yang dapat membantu program pemerintah secara nasional. Buleleng, Kamis, (10/01).

Rektor FK Undiksha, Dr. I Nyoman Jampel, MP.d sekaligus membuka acara FGD di ruang Ganesha 3 Gedung Rektorat Undiksha lantai 3 pada pukul 09.00 Wita bahwasanya dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk membantu kelancaran dalam menciptakan SDM yang handal dalam Bidang Kedokteran Pariwisata. Selain itu juga, beliau menyampaikan profile perkembangan Universitas Pendidikan Ganesha dimana adanya 62 prodi di era nya ,Serta E- Ganesha merupakan salah satu sistem yg digunakan untuk mengakses informasi universitas pendidikan undiksha di era digital saat ini ungkapnya.

Adapun dalam pemaparan masing- masing narasumber diantaranya :

1. Kepala Dinas Pariwisata Kab. Buleleng, Ir.Nyoman Sutrisna, M.M dalam pemaparannya bliau menyampaikan bahwa komitmen untuk membuka akses percepatan laju pariwisata Buleleng melalui laut, darat dan udara sebagai bentuk dari 3A ( Aksesibilitas, Atraksi dan Amenitas ) yang dalam hal ini menjadi point dalam memajukan kepariwisataan. 30 Desa Wisata KSOP dan pelindo datang dari berbagai arah, KSPN Bali Utara fokus Lovina ( 4 KSPN di Buleleng) dan kerjasama dengan Jembrana TNBB sehingga Dinamika pariwisata lari kencang.

2. Ketua PHRI , Dr. I Nengah Laba, M.Hum, CHE, Bali dalam materinya yaitu trend dan peluang pariwisata di Bali dan global, 83 % Pariwisata tidak merusak lingkungan, 71 % kegiatan pariwisata memberikan keuntungan masyarakat, 54 % pariwisata berbagai isu sosial budaya dan lingkungan lokal dan 77% wisata kuliner dan budaya lokal. dengan konsep Tri Hita Karana yakin pasti akan mendunia dan pariwisata budaya Bali tidak akan pernah punah dari pengaruh globalisasi dan teknologi.

3. Prof.Dr.M Ahmad Djojosugito, selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha dengan adanya Fakultas Kedokteran Pariwisata di Buleleng akan berdampak baik buat Pariwisata Bali secara umum, dimana dalam hal ini akan membantu wisatawan asing ketika terjadi kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan terjadi ketika mengunjungi destinasi dibali. Dengan harapan Undiksha mampu membuat kurikulum medicine, medical tourism, sport tourism sport and sceience and art tourism. Imbuhnya.

4. Dekan FK Unud, yang diwakili oleh Wakil Dekan I Universitas Udayana , Dewa Made Sukrama dalam pemaparannya yaitu dukungan FK Unud dalam pengembangan Kedokteran Pariwisata dan upaya dalam penjaminan mutu Fakultas Kedokteran.

5. Direktur RSUP Sanglah , dr. I Wayan Sudana, M.Kes dalam pemaparannya yaitu upaya yang sudah dilakukan RSUP Sanglah dan kementrian kesehatan untuk mendukung Kedokteran Pariwisata dengan visi menjadi rumah sakit rujukan nasional kelas dunia tahun 2019. Selain itu insan profesional, Tatwam Asi dan bekerja dalam tim adalah keyakinan Rumah Sakit Sanglah . Kemudian dilanjutkan seksi diskusi.


Oleh : ppidbuleleng | 11 Januari 2019 | Dibaca : 60 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :