• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Kadispar Buleleng Hadiri Rapat Pembahasan KSAD di Banyuwangi

Oleh : ppidbuleleng | 05 September 2018 | Dibaca : 98 Pengunjung

Banyuwangi, (03/09/18) - Menindak lanjuti surat No. 134.4/1084/ 429.012 / 2018 tertanggal 27 juli 2018 perihal Kerjasama antar daerah. Kegiatan rapat kerjasama antar daerah dilaksanakan diruang rapat Bupati Banyuwangi pukul 08.00 yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, M.Y. Bramuda ,S.Sos.,MBA.,MM dalam pemarannya bahwa yang bisa kami lalukan adalah kolaborasi antar SKPD Banyuwangi untuk mempertahankan sistem jika terjadinya perubahan pemilihan Bupati nantinya sehingga sistem tersebut akan memberikan kenyamanan buat kita semua. Selain itu, prioritas pembangunan daerah yang berperan menjadi roh dalam pembangunan di Banyuwangi dimana kontribusi pariwisata dalam perolehan devisa merupakan salah satu yang tertinggi. Namun dibandingkan dengan pencapain global maupun negara sekawan, dan yang tidak kalah pentingnya bahwa transaksi jasa tertama jasa pelatanan dan jasa pendukungnya dapat dioptimalkan untuk mengompensasi defisit dari transaksi lainnya. NTB, Bali dan Banyuwangi (BBL ) sebaiknya menjadi triangle tourism yang saling mensupport destinasi pariwisata prioritas nasional paparnya.

 Pembahasan kerjasama yang akan diselenggarakan nantinya dalam pemaparannya Ir. Nyoman Sutrisna, M.M selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Buleleng dalam diskusi mempertanyakan bagaimana sistem pusat yamg dapat mensinkronasikan destinasi pariwisata yang ada di Banyuwangi dan di Kabupaten Buleleng, adapun bentuk kerjasama yang ditawarkan diantaranya kerjasama partisipasi kegiatan event yang ada di Buleleng/Banyuwangi yang saling mengisi, Bentuk promosi yang akan dilakukan antar daerah ( Banyuwangi/Kab. Buleleng ) melalui penyebaran informasi potensi daerah masing - masing khususnya potensi pariwisata disetiap media promosi, Kerjasama dalam bentuk study komparasi dibidang kepariwisataan kemasing masing daerah dalam rangka meningkatkan pengembangan kepariwisataan daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng, Gede Komang menawarkan paket paket budaya yang menceritakan legenda rakyat Bali / Banyuwangi atau kolaborasi budaya yang nantinya dapat memajukan kepariwisataan masing-masing daerah sehingga akan menjadikan suatu atraksi baru yang unik dan menarik.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Adapun dalam pemaparannya yaitu 1. Kerjasama antar daerah Banyuwangi dan Buleleng yang nantinya bisa melalui investasi, pengembangan daerah yang bersinergi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat bersama. 2. Potensi yang luar biasa yang dimiliki kabupaten Buleleng selain budaya yang unik dan beberapa festival-festival yang dapat berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan baik nasional maupun internasional. 3. Perlunya diskusi yang berkelanjutan sehingga kerjasama antar daerah ini dapat terwujud dengan baik.


Oleh : ppidbuleleng | 05 September 2018 | Dibaca : 98 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :