• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Tingkatkan Kesadaran Pakai Masker, Satpol PP Buleleng Adakan Sosialisasi di Pasar

Oleh : ppidbuleleng | 20 Juni 2020 | Dibaca : 20 Pengunjung

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat baik pedagang dan pembeli di pasar akan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengadakan sosialisasi ke pasar. Sosialisasi yang dipimpin oleh Kepala Satuan (Kasat) Satpol PP Kabupaten Buleleng I Putu Artawan itu menyasar Pasar Anyar dan Pasar Banyuasri, Singaraja pada Sabtu (20/6) pagi.

Dalam sosialisasi itu, Artawan bersama jajarannya menyusuri seluruh areal pasar untuk memastikan masyarakat baik pedagang maupun pembeli di pasar mengenakan masker sesuai dengan protokol tetap (Protap) kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, Artawan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di pasar. Apalagi diketahui dari kasus-kasus yang telah terjadi sebelumnya, pasar berpotensi besar sebagai area transmisi lokal. Untuk itu, Artawan meyakinkan masyarakat bahwa kesadaran mereka memakai masker itu adalah demi kesehatan keselamatan diri sendiri.

Selain kesadaran memakai masker, Artawan bersama jajarannya juga menegur para pedagang yang berjualan di trotoar dan bahu jalan. Oleh Artawan, para pedagang itu diberikan pemahaman bahwa berjualan di sembarang tempat seperti itu tidak hanya akan menghambat arus lalu lintas dan pejalan kali, melainkan juga dapat menimbulkan lebih banyak kerumunan massa.

Ditemui di sela-sela sosialisasi, Artawan mengatakan dari pemantauannya sebetulnya masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk membawa masker dan mengenakannya selama beraktivitas di pasar. Namun, kerap ditemukan pengenaan masker oleh masyarakat yang tidak sesuai dengan protap Covid-19 seperti tidak sampai menutup hidung, atau bahkan hanya digantungkan di dagu.

Dengan diberikannya sosialisasi pada pagi ini, Artawan berharap segala kekurangan yang ada dapat segera dibenahi oleh semua pihak yang terlibat di pasar baik pengelola maupun masyarakat. Selain itu juga diharapkan olehnya masyarakat lebih menyadari akan pentingnya mengenakan masker secara baik dan benar. Hal itu demi pencegahan Covid-19 untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama-sama.

"Kita harapkan masyarakat selalu gunakan masker dalam rangka memutus rantai Covid-19 ini" tutup Artawan. (cnd)


Oleh : ppidbuleleng | 20 Juni 2020 | Dibaca : 20 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :