• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Menyongsong New Normal Kadispar Buleleng Melakukan Kunjungan Ke Destinasi Wisata Buleleng Bagian Timur

Oleh : ppidbuleleng | 17 Juni 2020 | Dibaca : 20 Pengunjung

Dalam rangka persiapan menyongsong penerapan New Normal bebas Corona Virus Desease 2019 (Covid - 19) Selasa (16/6).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana, S. Sos., MM didampingi oleh Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata Putu Budiani, SE, Kepala Seksi pengembangan Dan Peningkatan SDP Kadek Widiastra,S.Sn
melakukan kunjungan ke DTW bagian timur Buleleng yaitu Air Sanih dan Air Terjun Les

Diawali dengan melakukan kunjungan ke DTW Air Sanih yang berlokasi di desa Bukti Kecamatan Kubutambahan yang saat ini di kelola oleh desa adat.

Disana beliau memberikan sosialisasi kepada pengelola mengenai penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid - 19 serta mengetahui kesiapan obyek untuk menyongsong penerapan new normal sembari menunggu dibukanya Destinasi Wisata di Bali

Jro Made Sukresna selaku pengelola sangat mendukung himbauan dari pemerintah kususnya Dinas Pariwisata untuk menerapkan protokol kesehatan jika memang destinasi wisata di Bali akan dibuka 9 Juli mendatang.

"Kami sudah siapkan kurang lebih 4000 masker yang akan dibagikan secara gratis pada pengunjung apabila Daya Tarik Wisata (DTW) kembali dibuka nantinya." jelas Jro Made Sukresna yang akrab disapa Jero Cilik ini.

Kunjungan dilanjutkan ke DTW Air terjun Les masih dengan agenda yang sama yaitu mengetahui kesiapan pengelola destinasi dalam menyongsong era new normal. Dilokasi jajaran Dispar Buleleng disambut oleh Pok darwis dan Jero Kelian Adat Desa Les yang juga merupakan pengelola DTW tersebut.

Rencananya Kadispar Buleleng akan melakukan kunjungan kebeberapa DTW di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dan koodinasi yang intens, pengelola destinasi wisata di Buleleng dapat dengan matang menghadapi tatanan kehidupan baru yang disebut new normal.


Oleh : ppidbuleleng | 17 Juni 2020 | Dibaca : 20 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :