• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Optimalkan Pelayanan Informasi, PPID Kabupaten Buleleng Adakan Studi Tiru

Oleh : ppidbuleleng | 12 November 2019 | Dibaca : 22 Pengunjung

Dinas Kominfosandi selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama beserta seluruh PPID pembantu pada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng berencana akan melaksanakan studi tiru ke Pemkab Banyuwangi. Hal tersebut terungkap pada Rapat PPID yang bertempat di Unit IV Kantor Bupati Buleleng pada Jumat, (8/11).

Dalam rapat tersebut, Kadis Kominfosandi Ketut Suweca menerangkan tujuan studi tiru adalah untuk mengetahui penanganan PPID dalam pelayanan informasi publik serta pemanfaatan teknologi informasi komunikasi (TIK) dalam meningkatkan pelayanan dan PAD. Terkait hal tersebut, Kadis Suweca mengungkapkan Pemkab Banyuwangi dipilih sebagai tujuan studi tiru kali ini karena perkembangan PPID Pemkab Banyuwangi dinilai sangat pesat dari segi pelayanan PPID dan pemanfaatan teknologi informasi.

Lanjut ke pembahasan teknis, Sekretaris Dinas (Sekdis) Kominfosandi Made Suharta menyebutkan kegiatan studi tiru tersebut akan dilaksanakan tanggal 21 dan 22 November 2019. Sedangkan untuk transportasi yang digunakan, Sekdis Suharta mengatakan 45 orang peserta dari seluruh PPID pembantu di lingkup Pemkab Buleleng akan menggunakan kendaraan bus.

Sekdis Suharta juga menjelaskan secara teknis keberangkatan, baik agenda kegiatan, jalur yang dilalui sampai akomodasi yang ditanggung oleh masing-masing peserta. (wdi).


Oleh : ppidbuleleng | 12 November 2019 | Dibaca : 22 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :