• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Kominfosandi Koordinasi Monev Keterbukaan Informasi ke Komisi Informasi Provinsi Bali

Oleh : ppidbuleleng | 27 Agustus 2019 | Dibaca : 34 Pengunjung

Hari ini senin, 26 agustus 2019 kasi hubungan media bersama staf mendatangi Kantor Komisi Informasi provinsi bali, di mana kedatangan dari Dinas Kominfosandi disambut baik oleh IGAGA Kepakisan yang membidangi sengketa informasi. Tujuan kedatangan kali ini adalah untuk koordinasi mengenai penilaian monev keterbukaan informasi publik yang akan diselenggarakan nanti oleh pihak KI. Dari pertemuan tersebut pihak KI menginformasikan sesuai jadwal dari hari ini sampai dengan 12 september adalah tahap perbaikan atau penambahan data dukung. Data yang masih kurang diantaranya Kelengkapan formulir yang sebagian maupun keseluruhan, hasil uji konsekuensi klasifikasi informasi yang dikecualikan. Untuk hasil uji konsekuensi pihak Kominfosandi selaku PPID Utama yang menguji terkait klasifikasi informasi yang dikecualikan.
Laporan layanan harian, mingguan maupun bulanan sudah lengkap , yang berdasarkan dengan laporan buku tamu tidak perlu ada simulasi hanya pengecekan data ada atau tidak informasi tersebut.
PPID pembantu atau badan publik yang akan dikunjungi adalah yang mempunyai data yang lengkap dan itu diputuskan oleh KI sendiri, jika lebih dari 3 badan publik yang dinilai maka pihak KI akan langsung ke badan publik tersebut untuk melakukan visitasi, dan sebaliknya jika kurang dari 3 badan publik, maka pihak KI yang akan mengundang badan publik tersebut untuk melakukan presentasi yang bertempat di Dinas Kominfo Statistik Prov. Bali dengan membawa hard dan softcopy data serta bahan presentasi apabila membuat.
Pihak Komisi Informasi hanya mengkroscek ada atau tidak data tersebut tidak melakukan ujian benar atau salah. Jadwal visitasi akan menyusul dari Komisi Informasi sesuai tahapan monev 2019.
Dimohon nantinya badan publik yang diuji adalah pegawai atau pejabat yang langsung menangani monev 2019 ini.
Untuk tahun depan penilaian dilakukan dengan metode yang berbasis elektronik dengan mengisikan informasi-informasi yang bisa diakses, di download saat login monev PPID. Dalam web tersebut harus menampilkan semua informasi publik kecuali informasi yang dikecualikan. email maupun web harus resmi tidak boleh menggunakan email pribadi.(wdi-mra)


Oleh : ppidbuleleng | 27 Agustus 2019 | Dibaca : 34 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :