• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Lakukan MoU Dengan Kejari Buleleng, Bupati PAS Harapkan Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel

Oleh : ppidbuleleng | 12 Agustus 2019 | Dibaca : 12 Pengunjung

Guna lebih mengoptimalkan transparansi dan kelancaran pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng melaksanakan penandatangan (Memorandum of Understanding) MoU atau kesepakatan bersama dengan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Senin, (12/8).

Kepala Kejari Buleleng Wahyudi, SH.MH dalam sambutannya menerangkan maksud dilakukannya MoU adalah untuk menguatkan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Buleleng dalam program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Buleleng. 

Wahyudi juga menerangkan, selama ini pihaknya dalam pengawalan TP4D juga belum terdapat standar operasional prosedur (SOP) maupun produk hukum yang dijadikan acuan pelaksanaan TP4D. 

Terkait itu, Wahyudi berharap melalui Mou bersama Pemkab Buleleng, nantinya akan dibuatkan buku pedoman pelaksanaan TP4D sehingga kedepan pelaksanaan pengawalan TP4D terlaksanan secara professional dan proporsional.

Sementara itu, Bupati Agus Suradnyana saat disinggung terkait implementasi pelaksanaan Mou penguatan TP4D mengungkapkan nantinya bersama TP4D akan mengawal seluruh kegiatan pembanguan Pemkab Buleleng yang berlandaskan pendekatan preventif dan persuasif agar tidak terjadi persoalan korupsi. “Pemerintahan yang transparan dan akuntabel, ini harapan kita dan pemahaman di bidang hukum terhadap masing-masing OPD,” Ujar Bupati yang akrab disapa PAS itu. 

Selain itu, Bupati PAS juga meminta kepada seluruh Pimpinan OPD hingga perangkat desa untuk berinovasi dalam program pembangunan dengan tetap berpedoman kepada aturan yang telah ditentukan, agar kedepan tidak terjadi permasalahan.

Selanjutnya, Bupati PAS melakukan penandatangan MoU bersama Kepala Kejari Wahyudi didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Sekretaris Daerah Setda Buleleng Dewa Ketut Puspaka, MP dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH beserta jajaran Kejari Buleleng.  

Turut hadir dalam acara itu, seluruh Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng dan Camat se-Kabupaten Buleleng. (Agst).


Oleh : ppidbuleleng | 12 Agustus 2019 | Dibaca : 12 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :