• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Menyambut Roadshow KPK, Pemkab Buleleng adakan Rapat Persiapan

Oleh : ppidbuleleng | 01 Juli 2019 | Dibaca : 27 Pengunjung

Menindaklanjuti hasil rapat internal terkait Roadshow KPK, di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga pada Kamis (27/6) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng mengadakan Rapat Persiapan Road Show KPK "" bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng pada Senin (1/7). Rapat persiapan yang dipimpin oleh Asisten I Setda Kabupaten Buleleng I Putu Karuna didampingi oleh Inspektur Daerah Kabupaten Buleleng I Putu Yasa itu menghadirkan seluruh pimpinan SKPD, BUMD, serta Camat di lingkup pemerintahan Kabupaten Buleleng.

Asisten I Karuna menjelaskan fokus pembahasan dalam rapat kali ini adalah mengenai Rencana Aksi (Renaksi) Pemkab Buleleng terhadap upaya-upaya pencegahan korupsi yang akan diberikan oleh pihak KPK melalui Deputi Bidang Pencegahan antara lain sosialisasi dan pengenalan produk hukum. Asisten I melanjutkan, Renaksi tersebut disusun oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Buleleng berdasarkan masukan terkait pencegahan korupsi pada Pemkab Buleleng dari KPK pada kunjungan ke Buleleng tahun lalu. “Itu sudah disusun oleh Inspektur dan itu sudah dilaporkan kepada KPK” jelasnya

Lebih lanjut, Asisten I Karuna menuturkan pihaknya juga mengarahkan seluruh jajaran SKPD Pemkab Buleleng untuk mempersiapkan dalam kegiatan pengaduan masyarakat yang merupakan salah satu segmen kegiatan yang ada pada Roadshow KPK. Persiapan itu meliputi segala langkah-langkah yang diambil untuk menjawab permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat.

Roadshow KPK merupakan kegiatan kunjungan KPK berkeliling ke seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia untuk melakukan sosialisasi dan edukasi anti korupsi dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum. Roadshow KPK akan berkeliling Bali pada bulan Juli hingga Agustus, dengan Kabupaten Buleleng yang mendapat giliran pertama untuk dikunjungi pada 26 s.d 28 Juli 2019. (cnd)


Oleh : ppidbuleleng | 01 Juli 2019 | Dibaca : 27 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :