• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Jelang Idul Fitri, Sinergitas Polres Buleleng Bersama Instansi Terkait Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Oleh : ppidbuleleng | 29 Mei 2019 | Dibaca : 16 Pengunjung

Guna mendukung arus mudik pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah nanti berjalan aman dan lancar, Polres Buleleng menggelar Apel Operasi Ketupat Agung 2019 di Halaman Depan Polres Buleleng, Selasa, (28/5).

Kapolres Buleleng AKBP Suratno, SIK bersama Dandim 1609 Buleleng Letkol Infanteri Verdy De Irawan, SH, M.Tr (Han) memimpin Apel yang diikuti oleh Instansi terkait di Kabupaten Buleleng.

Saat ditemui usai apel, Kapolres AKBP Suratno menerangkan tujuan dari Operasi Ketupat Agung 2019 adalah untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pad perayaan Idul Fitri. 

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya akan menerjunkan 420 personil di seluruh wilayah Buleleng, terutama pada jalur yang dinilai padat pemudik maupun tempat wisata. “Dari kami menerjunkan 175 personil ditambah 245 personil sebagai penebalan, ini belum termasuk dari personil Kodim, pramuka dan Instansi terkait, “ Ujar AKBP Suratno. Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan beberapa pos pelayanan di sepanjang jalur mudik.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST yang turut hadir dalam apel, saat disinggung terkait pengamanan Operasi Ketupat Agung menerangkan bahwa Pemkab Buleleng mendukung penuh pengamanan arus mudik Idul Fitri. Melalui koordinasi dengan Instansi terkait, ORARI Buleleng, pecalang dan pramuka, pihaknya yakin dapat bersinergi dengan Polres Buleleng maupun unsur TNI dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik maupun wisatawan, mengingat mendekati hari libur panjang. (Agst).


Oleh : ppidbuleleng | 29 Mei 2019 | Dibaca : 16 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :