• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Sosialisasi Kegiatan Pemantapan Ketersediaan Pangan Berbasis Umbi-Umbian

Oleh : ppidbuleleng | 21 Mei 2019 | Dibaca : 4 Pengunjung

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng melalui Kepla Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Ir. I Made Gelgel bersama Kepala Seksi Ketersediaan Pangan, Ni Made Atmadewi, SP, MAP melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kegiatan Pemantapan Ketersediaan Pangan Berbasis Umbi-umbian pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019.

Pada kegiatan ini peserta yang hadir dalam sosialisasi ini adalah kelompok wanita tani Desa Subuk dan aparat Desa subuk. Selama berlangsungnya kegiatan masyarakat/peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi serta aktif dalam sesi Tanya jawab. Sosialisasi Kegiatan Pemantapan Ketersediaan Pangan Berbasis Umbi-Umbian ini diselenggarakan di Balai Desa Subuk. Selain berkomunikasi secara vocal kegiatan ini juga melakukan komunikasi secara visual dengan menonton video bersama tentang olahan pangan berbasis umbi-umbian.

Tujuan dari kegiatan pemantapan ketersediaan pangan berbasis umbi umbian ini adalah untuk mengembangkan pangan lokal sumber karbohidrat selain beras dan terigu sekaligus ketersediaan nutisi, vitamin dan mineral yang terkandung dalam tanaman tersebut. Mengembalikan kesadaran masyarakat bahwa ketersediaan pangan bukan cuma serialia akan tetapi aneka umbi, sayur dan buah dengan pengelolaan yang baik akan menjadi saving yang menjanjikan. Memberi pendidikan agribisnis berkelanjutan bagi kelompok masyarakat dengan menerapkan pertanian berkelanjutan dan pemasaran melalui media online.


Oleh : ppidbuleleng | 21 Mei 2019 | Dibaca : 4 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :