• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Secara Resmi Pembentukan & Pengukuhan Pokdarwis “ Citta Ulangun “ dibuka oleh Sekdispar Kab.Buleleng.

Oleh : ppidbuleleng | 24 April 2019 | Dibaca : 32 Pengunjung

Banjar, 23 April 2019

Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Ketut Sensus, S.Sos yang dampingi oleh Putu Sudarsana Selaku Kepala Seksi Kelembagaan dan Standarisasi dalam sambutannya menyampaikan keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng khususnya di Kecamatan Banjar yang sangat luar biasa sehingga terbentuknya kelompok sadar wisata yang menjadi daerah tujuan wisata di Kabupaten Buleleng. Adapaun undang-undang yang mengatur dalam hal ini. Dengan tujuan dibentuknya pokdarwis adalah memberikan informasi tentang pokdarwis, peranan pokdarwis dalam meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Buleleng papar Ketut Sensus.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana, S.Sos, M.M menyampaikan bahwasanya keberhasilan dari pokdarwis/masyarakat setempat adalah embrio dari peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Buleleng. Tepatnya pembentukan kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ) Citta Ulangun ini diliat dari destinasi pariwisata kec. Banjar Sangat luar biasa seperti tujuan wisata Air Panas Banjar, Brahma Arama Vihara yang tidak jauh dari lokasi selain ditunjang oleh situs-situs bersejarah yang ada di Kecamatan Banjar. Selain itu, Sudama Diana juga menyapaikan dengan terbentuknya pokdarwis Citta Ulangun ini mampu mensejahterakan masyarakat setempat imbuhnya.

Pembentukan dan pengukuhan Pokdarwis Citta Ulangun Desa Banjar, Kecamatan Banjar secara resmi dibuka oleh Sekretris Dinas Pariwisata pada pukul 10.00 Wita di balai dusun banjar Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar yang dihadiri oleh Kepala Desa Setempat, Camat Banjar atau yang mewakili, anggota pokdarwis serta undangan lainnya yang mendukung kelancaran program program pokdarwisa Citta Ulangun di Tahun 2019.


Oleh : ppidbuleleng | 24 April 2019 | Dibaca : 32 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :