• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Pemkab Buleleng Ikuti Penilaian Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019

Oleh : ppidbuleleng | 13 Maret 2019 | Dibaca : 10 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Buleleng mengikuti Penilaian (Assesment) dalam rangka Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019. Assesment diadakan di Gedung Pusat TIK Nasional (Pustiknas) Tangerang Selatan pada hari Kamis, 21 Februari 2019.
Gerakan Menuju 100 Smart City merupakan program Kementrian Kominfo bekerjasama dengan Kemendagri, Kemenkeu, Kementrian PPN/Bappenas, Kementrian PUPR, Kementrian PAN & RB dan Kantor Staf Presiden yang ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam ekosistem Smart City. Gerakan dimaksud diselenggarakan secara bertahap dan diharapkan pada Tahun 2019 ada 100 (seratus) Kota/Kabupaten yang dapat dijadikan teladan (role model) dalam mengimplementasikan Program Smart City.

Adapun asesor dalam program ini adalah dari Universitas Indonesia, BPPT, Kemkominfo dan Kementrian PUPR dengan aspek yang dinilai antara lain aspek komitmen, kebijakan,visi pembangunan daerah, anggaran, infrastruktur TIK, integrasi aplikasi dan keamanan informasi.
Panitia mengundang 165 Kota/Kabupaten sementara yang mengikuti assesment ada 107 Kota/ Kabupaten.

Dari Pemkab Buleleng hadir Kepala Dinas Kominfosandi , Dr. Drs. I Ketut Suweca,M.Si, Kabid TIK Made Suharta,S.Kom,M.AP dan Kasi Keamanan Informasi E-government Nyoman Budarsa, S.Kom


Oleh : ppidbuleleng | 13 Maret 2019 | Dibaca : 10 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :