• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

PEMBENTUKAN ORGANISASI PERKUMPULAN PENYANDANG DISABILITAS INDONESIA (PPDI) CABANG KABUPATEN BULELENG

Oleh : ppidbuleleng | 11 November 2020 | Dibaca : 4 Pengunjung

Selasa, 10 Nopember 2020

Kadis Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Luh Emi Suesti, SH, Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Maman Wahyudi, S,Sos melakukan kegiatan pembentukan Organisasi Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) cabang Kabupaten Buleleng yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Acara pembentukan PPDI ini dibuka langsung oleh Kadis Sosial Buleleng serta dihadiri oleh beberapa anggota Organisasi Disabilitas yang ada di Kabupaten Buleleng. Dimana nantinya seluruh organisasi Disabilitas yang ada akan dijadikan satu wadah organisasi PPDI. Dalam pembentukan PPDI ini perwakilan dari organisasi melakukan musyawarah untuk menunjuk ketua dan nantinnya ketua akan menunjuk Wakil, Sekretaris, Bendahara dan beberapa Koordinator Seksi. Tujuan dibentuknya PPDI ini akan mempermudah komunikasi kami selaku pelindung disabilitas yang ada di Kabupaten Buleleng sehingga program-program Dinas Sosial Buleleng maupun nanti program PPDI bisa lebih cepat untuk peningkatan pemerdayaan Disabilitas.

Made Budiarta Ketua PPDI terpilih mengucapkan harapan kedepanya PDI sesuai dengan visi misinya adalah pemenuhan hak-hak dan kesetaraan penyandang disabilitas, harapan kedepanya akan bekerja sama dengan Yayasan atau organisasi manapun yang sekirannya bisa memberikan pelatihan keterampilan untuk menuju Disabilitas yang unggul.

Kadis Sosial Buleleng mengucapkan dengan terbentuknya PPDI cabang Kabupaten Buleleng akan mempermudah komunikasi kami selaku pelindung disabilitas yang ada di Kabupaten Buleleng sehingga program-program Dinas Sosial maupun nanti program PPDI bisa lebih cepat untuk peningkatan pemerdayaan Disabilitas, sehingga kita inginkan warga Disabilitas Buleleng secara bertahap dapat meningkatkan kesetruktur pasif sehingga mereka bisa berdiri sendiri dan nantinya akan memberikan solusi bagai mana peningkatan prokomomian pribadi warga disabilitas tersebut bisa terwujud, sehingga mempermudah mereka untuk bisa meningkatkan talenta maupun ekomomi pribadi dan keluarga, PPDI ini lah yang nantinya menjadi wadah untuk memudahkan program-program kita bersama.


Oleh : ppidbuleleng | 11 November 2020 | Dibaca : 4 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :