• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Persentase Tingkat Kesembuhan Capai Sembilan Puluh Persen, Konfirmasi Baru Covid-19 Masih Terjadi

Oleh : ppidbuleleng | 15 Oktober 2020 | Dibaca : 4 Pengunjung

Persentase tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng tercatat hari ini capai 90,52 %  dengan jumlah yang sembuh sebanyak 7 orang, sehingga akumulasi kesembuhan mencapai 850 orang. Selain dinyatakan sembuh, pasien terkonfirmasi baru Covid-19 mengalami penurunan dari kemarin sebanyak 5 orang, sehingga akumulasi pasien terkonfirmasi sebanyak 939 orang. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Kamis, (15/10) di ruang kerjanya. 

Lebih jauh dipaparkan oleh Ketut Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 7 orang berasal dari Kecamatan Buleleng dan  Seririt, masing-masing 2 orang, Kecamatan Sawan, Banjar dan Kecamatan Busungbiu masing-masing 1 orang.” Selain kasus sembuh ada kasus terkonfirmasi baru sebanyak 5 orang berasal dari Kecamatan Kubutambahan dan Busungbiu masing-masing 2 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 1 orang,” jelasnya.

Sementara itu terang Kadis Suweca, kasus meninggal dunia juga mengalami penambahan sebanyak 1 orang berasal dari Kecamatan Buleleng, sehingga total pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Buleleng sebanyak 48 orang. Disamping itu pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 29 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 12 orang.” Pasien tersebut dirawat di RS. Giri Emas sebanyak 4 orang , RSUD Buleleng sebanyak 9 orang, RS. Bali Med 3 orang, RS. Karya Dharma Usada sebanyak 1 orang, RS. Kerta Usada sebanyak 2 orang, RS. Tangguwisia sebanyak 1 orang, RSP. Sanglah 2 orang, RSPTN Udayana 2 orang, RS. Bali Mandara 1 orang, Hotel Ibis 1 orang, Hotel Vasini 6 orang dan isolasi mandiri sebanyak 9 orang, ,”paparnya.

Kadis Suweca juga menjelaskan, kasus suspek kumulatif di Buleleng mengalami peningkatan secara kumulatif sebanyak 1.160 orang dengan rincian : suspek konfirmasi 511 orang, discarded 554 orang, suspek masih dipantau 47 orang dan probable 48 orang. Selain itu kasus kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 6.507 orang dengan rincian : kontak erat konfirmasi 269 orang, discarded 5.689, karantina mandiri 314  orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 235 orang.” Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat sebanyak 159 orang,” tambahnya.

Terkait permohonan surat keterangan aman dari Covid-19 untuk tempat beribadah sampai hari ini total permohonan yang masuk sebanyak 150 permohonan, yang sudah ditandatangani sebanyak 147  permohonan terdiri dari : 81 masjid, 20 gereja, 45 pura dan 1 wihara.” Permohonan yang masih diverifikasi berjumlah 3 permohonan dan permohonan yang sudah ditandatangani namun kembali dievaluasi berjumlah 28 tempat ibadah,” ungkapnya.

Dipenghujung rilis, Kadis Suweca mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu taat menerapkan  protokol kesehatan dalam kehidupan tatanan era baru di tengah pandemi Covid-19.” Penerapan protokol kesehatan wajib diindahkan dan dilaksanakan seperti penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, serta menjaga jarak satu dengan yang lain atau physical distancing, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.(wdi).


Oleh : ppidbuleleng | 15 Oktober 2020 | Dibaca : 4 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :