• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Percepat Pembangunan, Pemkab Buleleng Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Bandung

Oleh : ppidbuleleng | 16 Januari 2017 | Dibaca : 570 Pengunjung

Setelah melalui komunikasi yang intensif, akhirnya draft kesepakatan bersama antar daerah dibahas dalam pertemuan di kantor Walikota Bandung, pada Selasa, (20/12). 
Pada pertemuan tersebut disepakati dan difinalisasi format dan isi kesepakatan kerjasama Pemkab. Buleleng dengan Kota Bandung. Asisten Pemerintahan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Priana Wirasaputra yang mewakili Pemkot Bandung, dalam kesempatan itu menyambut baik kerjasama yang akan dilaksanakan antara Pemkot Bandung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, karena pada dasarnya Pemkab. Badung selalu siap berkolaborasi demi kemajuan NKRI, bukan berkompetisi. Dalam kesempatan yang sama, Pemkab Buleleng melalui Drs. Dewa Ketut Manuaba, menyampaikan apresiasi yang mendalam karena Pemkot Bandung sangat resposif dalam menyambut rencana kerjasama tersebut. Adapun ruang lingkup kerjssama antar daerah yang disepakati meliputi bidang e-government dan smart city, ekonomi kreatif, peningkatan sdm, perencanaan daerah, pariwisata, dan bidang pembangunan lainnya. Rencananya, kesepakatan bersama tersebut akan ditandatangani oleh pimpinan kedua daerah pada Januari 2017. Setelah itu, dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama antar SKPD sesuai dengan ruang lingkup bidang atau sektor yang dikerjasamakan. Usai pertemuan, rombongan Pemkab. Buleleng diantar ke ruang Bandung Command Center (BCC) untuk melihat dari dekat penerapan teknologi informasi di daerah ini.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kabag Kerjasama Pemkot Bandung Dadang Hermawan dan instansi terkait lainnya, Staf Ahli Bupati Pemkab. Buleleng Drs. Dewa Ketut Manuaba, Kadis Kominfo Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si, Kadis Perindagkop, Drs. Ketut Suparto, MMA, Kabang Pemerintahan IGN Aribawa, S.sos dan unsur SKPD terkait.(dik)


Oleh : ppidbuleleng | 16 Januari 2017 | Dibaca : 570 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :