• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Bali Di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng

Oleh : ppidbuleleng | 20 Juni 2020 | Dibaca : 16 Pengunjung

Sambutan hangat dari Kadispar Kab.Buleleng, Made Sudama Diana, S.Sos, M.M atas kedatangan rombongan Komisi II DPRD Provinsi Bali yang dalam penyampainnya bahwa, potensi pariwisata kabupaten Buleleng menuja era new normal yang akan direrapkan dan disosialisasikan ke 31 desa wisata dan 86 DTW (Daya Tarik Wisata ) yang tersebar di 9 Kecatamatan di Kabupaten Buleleng.

Dampak wabah Covid 19 ini memiliki dampak yang sangat luar biasa dimana banyaknya tenaga kerja pariwisata yang dirumahkan. Selain itu kadispar juga menyampaikan data kunjungan pada tahun 2019 sejumlah 1.084.168 orang, yang didominasi oleh wisatawan domistik. Dan kesiapan tatanan kehidupan era baru di tempat -tempat objek wisata dengan mensosialisasikan terkait new normal sebagai contoh kegiatan kunjungan yang sempat dilakukan beberapa hari lalu di DTW Air Sanih dan air terjun les, paparnya.

Sebagai bentuk atensi kami, akan menyediakan APD dan sarana kesehatan yang mendukung yang akan di distribusikan ke 10 DTW yang dikerjasamakan dinas terkait. Pentingnya peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia dengan melaksanakan pelatihan pelatihan yang akan selalu menerapkan protokol kesehatan imbuh Kadispar Kab. Buleleng yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Buleleng Ni Nyoman Ayu Wiratini, S.Sos beserta jajarannya.

Kedatangan Rombongan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali, Kresna Budi, yang didampingi oleh wakil ketua beserta jajarannya dengan tujuan untuk memadukan konsep hidup sehat dan bagaimana kita membangkitkan ekonomi dalam kondisi wabah covid 19 yang mana dalam kondisi ini pariwisata mengalami keterpurukan Papar wakil Ketua DPRD Prov. Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry , SE.MM,AK,CA di ruang rapat Dinas Pariwisata Kabupeten Buleleng pada pukul 10.00.


Oleh : ppidbuleleng | 20 Juni 2020 | Dibaca : 16 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :