• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Tidak Ada Tambahan PDP Positif, Tracing Kontak Erat Terus Dilakukan

Oleh : ppidbuleleng | 08 Juni 2020 | Dibaca : 32 Pengunjung

Tercatat pada hari ini tidak terdapat peningkatan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif di Kabupaten Buleleng. Di sisi lain, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng telah menangani 86 orang yang diketahui telah melakukan kontak erat dengan 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif yang telah ditangani sebelumnya. Demikian disampaikan oleh Gede Suyasa selaku Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui jumpa pers online pada Minggu (7/6)

Lebih lanjut disampaikan, 86 orang kontak erat itu merupakan hasil tracing dari PDP 84, PDP 86, PDP 87, PDP 88, dan PDP 90. Sebagian besar dari mereka sudah menjalani proses rapid test dengan hasil non-reaktif, sedangkan yang lainnya masih dalam proses. Suyasa menambahkan, sebagian besar orang kontak erat tersebut berasal dari Kecamatan Seririt.

Sementara perkembangan lainnya, Suyasa memaparkan pada hari ini tidak terdapat peningkatan jumlah PDP terkonfirmasi positif maupun yang sembuh. Jadi, hingga hari ini terdapat 10 PDP positif yang tengah dirawat di Buleleng dan 4 PDP positif dirujuk ke Denpasar. Selain itu, terdapat 11 PDP positif asal Buleleng yang sejak awal dirawat di Denpasar.

Selain itu, terdapat 3 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 248 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang hingga kini sedang ditangani oleh GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng. Terdapat pula 139 orang pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal yang terdiri dari 108 orang pekerja kapal pesiar, 15 orang TKI lainnya, 2 orang pulang dari perjalanan luar negeri, dan 14 orang pulang dari perjalanan wilayah transmisi lokal di Indonesia. (cnd)


Oleh : ppidbuleleng | 08 Juni 2020 | Dibaca : 32 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :