• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Tren Baik Berlanjut, 3 Orang Sembuh Hari Ini

Oleh : ppidbuleleng | 23 Mei 2020 | Dibaca : 22 Pengunjung

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus menunjukkan peningkatan angka kesembuhan yang signifikan. Hal tersebut juga terlihat pada perkembangan hari Jumat (22/5) ini, pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 3 orang, sehingga total terakumulasi 36 orang telah sembuh Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Kabar baik itu disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa melalui jumpa pers online di hari yang sama.

Sementara perkembangan pasien terkonfirmasi positif, Suyasa memaparkan untuk saat ini terdapat 11 orang yang dirawat di Buleleng. Selain itu juga terdapat 5 orang yang dari Buleleng dirujuk ke Denpasar serta 6 orang yang dirawat di Denpasar sejak awal.

Beralih ke perkembangan lainnya, Suyasa menyebutkan terdapat 1 PDP yang belum terkonfirmasi dan 1 ODP. Sedangkan OTG terdapat 276 orang yang kini tengah menjalani karantina mandiri.

Di luar itu, terdapat 200 orang pelaku perjalanan wilayah terjangkit yang rinciannya terdiri dari 128 orang pekerja kapal pesiar, 50 oramg TKI lainnya, 1 orang yang datang dari perjalanan luar negeri, dan 21 orang yang datang dari wilayah transmisi lokal di Indonesia.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait tambahan 1 pasien positif hari ini, Suyasa mengatakan pasien dengan kode PDP 61 itu merupakan non-PMI, namun berasal dari daerah transmisi lokal di Buleleng. PDP 61 terkonfirmasi setelah melalui dua kali swab test. Swab test yang pertama mendapat hasil negatif, namun test yang kedua hasilnya positif sehingga PDP 61 harus diberikan penanganan lebih lanjut. Sedangkan untuk penelusuran riwayat kontaknya kini masih diupayakan.

"Tim kami akan men-tracing kembali di mana, ke mana, kapan, dan dengan siapa yang bersangkutan telah melakukan kontak" tutup Suyasa. (cnd-wira-agst)


Oleh : ppidbuleleng | 23 Mei 2020 | Dibaca : 22 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :