• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

Bupati Buleleng Komando Penyemprotan Disinfektan Besar-besaran

Oleh : ppidbuleleng | 30 Maret 2020 | Dibaca : 45 Pengunjung

Penyemprotan disinfektan untuk menghentikan penyebaran virus Corona kembali dilakukan di Kabupaten Buleleng. Penyemprotan pada hari Minggu, 29 Maret, pukul 6 pagi, dilakukan dalam jumlah besar yang dikomando langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dari rumah jabatan Bupati. Penyemprotan disinfektan membantu dua puluh SKPD dengan kendaraan masing-masing dalam operasional di lapangan yang dipimpin oleh pimpinan SKPD masing-masing. Sebelum dilepas dari rumah jabatan, semua mobil penyemprotan memenangkan lebih dari tiga puluh sumbangan di rumah jabatan untuk memenuhi bahan disinfektan. Kemudian Bupati didampingi Ibu Aries Sujati, Wakil Bupati Nyoman Sutjidra dan Ketua Gugus Penanggulangan Covid -19 Buleleng Gede Suyasa dan Dandim serta Kapolres membagi aksi penyemprotan ke seluruh wilayah di Kecamatan Buleleng dan sekitarnya. Setiap SKPD diberi tugas menyasar wilayah-wilayah di Kecamatab Buleleng. Diminta penyemprotan agar masuk ke pemukiman penuh. Diingatkan juga, bagi SKPD yang belum dibahas dalam kegiatan agar ikut ambil bagian paling lambat hari Senin 30 Maret sore.

Bupati juga meminta kepada Satpol PP meminta kepada para pedagang tradisional dan modern untuk membuka dagangannya mukai mulai 10 sampai 14.00 wita. "jelasnya. Selain di wilayah Kecamatan Buleleng, penyemprotan juga berlangsung di kecamatan lainnya. 

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana penyemprotan di masing-masing desa dikoordinir oleh Camat masing-masing demikian juga pembiyaannya.

Hasil pemutaran, imbauan Bupati agar pasar maupun pedagang mulai buka pukul 10 pagi n sepertinya sudah dipatuhi. Hal ini terlihat sejumlah pasar masih tutup pada saat penyemprotan. Demikian pula pantai Binaria sehingga pusat wisata Lovina sepi jadi tim penyemprot dari Dinas Pariwisata Buleleng berjalan dengan mudah menjalankan aksinya.

Tercatat dalam daftar jumlah cairan disinfektan yang disemprotan mencapai sekitar 12 ribu liter dari 20 SKPD. (St-wid-cnd)


Oleh : ppidbuleleng | 30 Maret 2020 | Dibaca : 45 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :