• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

AUDENSI KE IBU KADIS TERKAIT RENCANA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN (bagian I)

Oleh : ppidbuleleng | 26 Desember 2019 | Dibaca : 30 Pengunjung

Berita Disdukcapil I 16 Desember 2019

Berawal dari beberapa pengaduan yang di dapat baik langsung maupun tidak langsung terhadap pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil yang dilakukan oleh masyarakat untuk mengurus administasinya secara  langsung ke ruang pelayanan antara lain seperti ;

Untuk kepuasan pelanggan eksternal

  1. Pengurusan 1 produk memang bisa 1 jam selesai tetapi apabila itu 1 paket seperti Akta kelahiran / Akta Perkawinan, KK dan KIA itu bisa memakan waktu 1 hari bahkan bisa 2 hari kalau nomor nya sudah habis
  2. Waktu masyarakat untuk mengurus administrasinya tersita karena tidak bisa 1 hari.
  3. Merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan karena alur yang dirasakan panjang.
  4. Bingung dengan loket loket yang tersedia, karena beda – beda dalam kepengurusan dokumen.

Untuk kepuasan internal ;

  1. Memerlukan SDM banyak
  2. Peralatan lebih
  3. Waktu penyelesaian dokumen lama dan panjang.

Pihak manajemen mendengar berbagai keluhan tersebut dan sejak dulu ada wacana untuk membuat pelayanan yang dekat dengan masyarakat, yang bisa membahagiakan masyarakat, mem


Oleh : ppidbuleleng | 26 Desember 2019 | Dibaca : 30 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :