• SELAMAT DATANG DI WEBSITE PPID KABUPATEN BULELENG
Baca Berita

DINSOS SERAHKAN BANTUAN ALAT BANTU DENGAR DAN TONGKAT PUTIH TUNA NETRA

Oleh : ppidbuleleng | 09 September 2019 | Dibaca : 55 Pengunjung

Kamis, 05 September  2019

Kadis Sosial Kabupaten Buleleng I Gede Sandhiyasa, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan alat bantu dengar dan tongkat Putih Tuna Netra secara simbolis kepada ketua PERTUNI Nyoman Ediawan dan Ketua GERKATIN Made Wardana.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di ruang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng didampingi Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Maman wahyudi, S.Sos disaksikan oleh pegawai dinsos. Bantuan yang diberikan berupa 10 buah tongkat putih tuna netra untuk anggota PERTUNI dan 10 buah alat bantu dengar untuk anggota GERKATIN. Bantuan ini merupakan wujud realisasi usulan bantuan tahun 2018.

Tujuan pemberian Alat bantu dengar Untuk memudahkan penyandang disabilitas rungu, wicara dan rungu wicara dalam memahami orang lain ketika berbicara, diperlukan alat bantu dengar sehingga dapat berkomunikasi dengan keluarga dan masyarakat sekitarnya dengan mudah dengan menggunakan alat bantu dengar mereka dapat tumbuh dan berkembang serta hidup bermasyarakat secara optimal sebagai wujud pencapaian hak-haknya.

Kadis Sosial menghimbau kepada ketua Pertuni dan ketua GERKATIN untuk menyerahkan bantuan ini kepada anggota yang membutuhkan agar tepat guna dan juga untuk tidak menjual atau meminjamkan kepada orang lain bantuan ini karena bantuan ini sewaktu-waktu mungkin akan dimonitoring atau di cek.

Ini merupakan perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk penyandang disabilitas khususnya untuk saat ini anggota PERTUNI dan GERKATIN. Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anggota PERTUNI dan GERKATIN.


Oleh : ppidbuleleng | 09 September 2019 | Dibaca : 55 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :